Gajah Gaje

Rabu, 18 Desember 2013

jodoh pasti bertemu seri 1 (Fahira)



Gerimis kecil-kecil menghiasi sore ini. Cuaca Nampak tak bersahabat. Butiran air hujan perlahan menuju ke bumi. Perlahan-lahan butiran hujan semakin deras saja. Seorang gadis yang menunggu datangnya angkutan umum. Ia menunggu di halte tapi nampaknya tak sebuah angkutan umum menampakkan dirinya di depan pelupuk matanya. Gadis itu sembari melihat jam yang menempel di tangan manisnya. Sore pukul 16.21 di musim penghujan yang amat derasnya. Ia masih setia menanti angkutan umum itu pasalnya itulah alat transportasi nya menuju ke rumah kontrakan kecil tempat dimana ia bernaung.
Sambil menanti redanya hujan gadis itu membuka isi tas siapa tahu ia menemukan minyak angin. Ia merasa tubuhnya dingin dan membeku. Tak sebuah bis pun muncul sedari tadi. Tak lama berselang muncul angkutan umum yang biasanya berwarna kuning yang biasanya menuju daerah rumah kontrakannya. Ia pun berdiri dan beranjak dari halte itu. Perlahan ia memasuki angkutan umum yang ditungguinya sejak lama tadi.
Di dalam angkutan umum itu hanya ada beberapa orang saja. Tampak ada seorang ibu yang hamil tua yang membawa dagangannya.
“Kasihan ibu ini, dalam keadaan hamil tua. Ia masih mencari uang.” Gadis itu membatin dalam hati.
Suasana hening dan sunyi. Hanya suara angkutan umum yang membisingkan telinga. Gadis itu bernama Fahira. Tak sadarpun ia mengajak berbicara kepada ibu yang hamil tua itu.
“Ibu berjualan dimana?” gadis cantik itu pun membuka pembicaraannya.
Ibu yang sedang mengandung hamil tua itu menoleh ke arah lawan bicaranya. Ia tak menyangka gadis itu memulai pembicaraan dengannya.
“ Saya berjualan di sebuah sekolah dasar dekat dengan sini,nak.” Ibu itu pun menjawab.
Gadis itu pun tersenyum sambil menunjukkan deretan giginya yang putih. Fahira merasa prihatin mengapa ibu hamil tua itu berjualan lalu dimana keberadaan suaminya. Tapi ia enggan bertanya seperti itu. Ia tidak ingin menambah masalah dengan orang yang tak dikenalnya itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Foto

Foto
me

jam

Pengunjung Blog Yang Kece^^

Blogger templates

Blogger news